Lembaganya Diklaim Peserta Kongres HIPPMAS, Ketua KKMS: Tidak Punya Malu

Foto forum Kongres Hippmas ke XVI

MAKASSAR, Suara Jelata— Pengurus Kerukunan Keluarga Mahasiswa Sinjai (KKMS) melakukan protes keras terkait adanya pihak yang mencaplok nama organisasi di Kongres Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Sinjai (Hippmas) yang ke-XVI.

Ketua Umum KKMS, Muh Fajrul mengatakan bahwa pihak tersebut bukan bagian dari organisasi dan hanya melakukan klaim semata demi kepentingan pribadi.

“Dia mengaku MPK KKMS. Saya sebagai Ketua Umum heran dan bertanya tanya apa tujuannya. Mungkin dia mau eksis dengan menggunakan nama KKMS. Tidak Punya Malu” kata Fajrul, Kamis, (23/06/22).

Sebagai pemimpin tertinggi di organisasi, tentu dia menjadi pusat informasi dan atas wewenangnya pulalah kader-kader KKMS bisa ikut serta di Kongres HIPPMAS.

“Saya yang menentukan siapa peserta penuh, siapa yang punya hak suara dan bagaimana sikap organisasi. Selain saya berarti orang cari panggung atas nama KKMS” lanjutnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Fajrul mengambil sikap bahwa KKMS sama sekali tidak ikut serta dalam Kongres HIPPMAS kali ini.

“Karena ada yang mengaku mengaku, maka saya putuskan bahwa KKMS UIN Alauddin Makassar tidak terlibat dalam pemilihan Formatur Ketua Umum DPP HIPPMAS periode kali ini” tutup Fajrul.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: AisyahEditor: Aisyah