Bumikan Literasi, KGB di Sumenep Sukses Launching Komunitas dan Resmikan Perpustakaan

KGB gelar launching dan peresmian Perpustakaan KGB di Desa Banasare pada Minggu, (26/06/2022). (Foto:Hanafi)

SUMENEP, Suara Jelata— Komunitas Ghai’ Bintang (KGB) menggelar acara Launching Komunitas dengan tajuk,” Arabat Bhangsa Lebat Lebur Maca”.

Selain launching komunitas, acara ini sebagai peresmian Perpustakaan Komunitas KGB yang bertempat di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur. Minggu, (26/06/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Polsek Rubaru, Pembina KGB, dan beberapa Tokoh Literasi di Rubaru.

Selain itu, seluruh pelajar Rubaru dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA), serta organisasi kepemudaan turut hadir dalam acara itu.

Koordinator KGB, Aminullah, mengatakan launching sekaligus peresmian Perpustakaan KGB ini sebagai langkah awal untuk memperkenalkan eksistensi KGB kepada para pelajar dan masyarakat secara umum yang ada di Rubaru, Kabupaten Sumenep.

Aminullah berharap, dengan adanya langkah tersebut para pelajar bisa membangun sinergi dengan KGB dalam upaya membangun budaya literasi.

“Tujuan kami ingin memperkenalkan KGB kepada para pelajar Rubaru. Karena tanpa kenal terlebih dahulu, misi literasi yang kami gagas akan sulit direalisasikan,” ucap Aminullah.

Sementara itu, Pembina KGB, Sugiman, mengungkapkan, bahwa KGB dibentuk sebagai wadah bagi para pelajar dan masyarakat Rubaru yang mencintai literasi.

“Kami siap mengakomodir minat dan bakat kalian di bidang literasi. Kalau ada yang suka menulis, kami siap memberi arahan sekaligus bantuan sampai bisa terbit buku,” kata pria yang juga menjabat sebagai kepala SMK Membaul Hikmah.

Launching dan peresmian Komunitas KGB itu berjalan dengan lancar dan akrab serta disambut antusias & meriah oleh peserta.

Pihaknya pun merasa bangga dan senang bisa memiliki wadah untuk teman-teman pelajar dalam menyalurkan bakat lewat gerakan literasi.

“Apalagi bisa ada perpustakaan di Rubaru,” ucap salah satu peserta pada acara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: HanafiEditor: Aisyah