Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis Untuk Siswa Baru Segera Didistribusikan Pemda Sinjai

Sinjai, Suara Jelata—Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di era kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), yakni pemberian bantuan perlengkapan sekolah gratis untuk peserta didik baru. Kamis, (28/7/2022).

Pada tahun ajaran baru 2022-2023 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai akan mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 6.905 peserta didik baru untuk satuan pendidikan SD maupun SMP.

Untuk tingkat SD, akan menyasar 3.902 peserta didik. Sedangkan untuk satuan pendidikan SMP akan menyasar 3.003 peserta didik, baik yang berstatus negeri maupun swasta.

Bantuan yang diberikan berupa sepasang seragam sekolah lengkap dengan dasi, topi, ikat pinggang, dan jilbab bagi perempuan. Kemudian juga diberikan tas sekolah, dan alat tulis menulis, serta masker yang merupakan bantuan dari Kemenkes RI.

“Inshaa Allah, bantuan ini segera akan kita bagikan,” ujar Kadisdik Sinjai, A. Jefrianto Asapa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/07/2022) kemarin.

Kendati demikian, A. Jefrianto mengupayakan agar perlengkapan sekolah bantuan Pemkab Sinjai ini dapat didistribusikan sebelum memasuki bulan Agustus.

“Dua sampai tiga hari ini kami tunggu pengirimannya. Mudah-mudahan bulan ini sudah bisa didistribusikan ke semua sekolah yang berhak menerima,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.