Lebih Dekat Dengan Elsa Mayora, Kenal Dunia Panggung Sejak Kecil

Penyanyi dangdut belia Elsa Mayora. (foto: dok. pribadi)

SLEMAN DIY, Suara Jelata – Di beberapa kanal YouTube kadang menjumpai penyanyi belia sedang melantunkan lagu dangdut atau campursari. Kadang di panggung hiburan, café, atau acara resepsi pernikahan. Dia adalah Elsa Mayora yang masih duduk di bangku SMP.

Bagi pemilik nama asli Ailsa Nirbita Khoiriyah ini, menyanyi memang sudah menjadi hobinya sejak kecil. Melihat hobi putri kelahiran Magelang 10 Februari 2008 ini kedua orangtuanya, Kholis Miftahudin-Riyanti mengarahkan untuk menekuni dunia tarik suara.

Elsa pun sangat gembira atas dukungan kedua orangtuanya. Bahkan kini dirinya mengaku ingin total menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal, seperti penyanyi idolanya, Tasya Rosmala.

“Saya bersyukur mendapat dukungan dari orangtua. Dari dulu, setiap belajar menyanyi di beberapa tempat, ayah dan ibu selalu mendampingi saya. Bahkan hingga saat ini, ayah selalu mendampingi bila saya menerima job manggung,” katanya, Jumat (05/08/2022).

Elsa Mayora mengaku dirinya mengenal dunia panggung sejak kecil, saat masih duduk di kelas 4 SD. Saat itu dia kerap tampil di berbagai panggung. Tak hanya dangdut dan campursari, tapi dia juga menyanyikan lagu pop dan religi.

Lebih jauh Elsa menuturkan sering mendapat job menyanyi di berbagai tempat, baik di wilayah DIY maupun Jawa Tengah.

“Kalau soal job nyanyi sering menerima job di acara manten (pernikahan) di Semarang, Magelang, Sleman, Gunungkidul, Kulonprogo, dan lain-lain,” ujar Elsa yang tinggal di Pandega Tamtama Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY ini. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.