Rektor UMSi Bersama Ketua Tim Taskforce Terima Dokumen Kontrak Hibah PKKM

Foto Rektor UMSi saat menerima dokumen kontrak hibah kompetisi PKKM di Jakarta. Kamis, (11/08/2022). (Dok.Ashar)

JAKARTA, Suara Jelata— Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) bersama Ketua Tim Taskforce PK-KM UMSi mengikuti Workshop Implementasi dan serah terima dokumen kontrak Hibah PKKM di Hotel Episode, Gading Serpong, Jakarta pada Kamis, (11/08/2022).

Dalam penyampaiannya, Rektor UMSi, Umar Congge, menuturkan proses kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi yang mendapatkan hibah yang sama, untuk UMSi sendiri mendapatkan hibah PKKM yakni 2 Prodi dan ISS.

Diketahui untuk prodi ilmu pemerintahan sendiri merupakan tahun kedua, sementara administrasi publik adalah tahun pertama. Adapun peruntukan dari dana tersebut terbagi atas dua, yakni untuk pengembangan SDM dan pengadaan sarana pembelajaran LMS.

“Kesuksesan dari UMSi mendapatkan hibah kompetisi ini tidak terlepas dari kerja keras para ketua prodi yang didukung oleh pimpinan fakultas, serta support dari Rektor UMSi tentunya” ujar Umar Congge.

Sementara Ketua Prodi Administrasi Publik, Muh. Takdir sekaligus Ketua Tim Taskforce, berterima kasih kepada pimpinan atas dukungan dan supportnya.

“Kepada Pimpinan UMSi dan juga terima kasih kepada Dr. Dwi Cahyono, selaku mentor yang tidak mengenal lelah untuk membimbing, sehingga dapat mendapatkan hibah yang nilainya cukup berarti dalam rangka pengembangan perguruan tinggi di daerah, yang masih dalam peringkat liga 3” ungkap Muh. Takdir.

Meskipun demikian, lanjut Takdir, dana yang didapatkan tidak terlalu jauh bedanya dengan perguruan tinggi yang ada di liga 1 dan 2.

“Selaku Ketua TIM Taskforce, tentu akan berusaha untuk mengelola dana ini secara terbuka dan transparan, kepada pimpinan UMSI maupun kepada pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, meskipun waktu yang tersisa untuk melakukan kegiatan ataupun pengadaan sarana tinggal sedikit, tapi Insyaallah dengan melibatkan banyak pihak maka akan berjalan lancar” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ashar Abdillah Editor: Aisyah