Yonarmed 11 Kostrad Gelar Lomba Menembak Antar Baterai

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Berbagai lomba digelar masyarakat di bulan Agustus yang identik dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti juga dalam memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, aneka lomba sudah dimulai di berbagai tempat.

Turut menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Batalyon Armed 11 Kostrad menggelar lomba yang berbeda. Yaitu Lomba Menembak Antar Baterai, di Lapangan Tembak Yonarmed 3 Naga Pakca, Kelurahan Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (11/08/2022).

Sebanyak empat Baterai berlaga di lomba keterampilan ini, yaitu Baterai Tempur Adhi, Budhi dan Chakti serta Baterai Markas turut serta dengan mengeluarkan satu regu penembaknya yang berjumlah sepuluh prajurit. Materi dalam perlombaan tersebut adalah masing-masing regu penembak dengan teknik tembak tempur reaksi.

Di sela perlombaan, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menyatakan bangga melihat para prajurit antusias melaksanakan perlombaan.

“Menembak dengan teknik tembak tempur reaksi ini membutuhkan konsentrasi dan stamina yang cukup menguras. Namun para petembak tampak antusias melaksanakan lomba menembak ini,” ujar Danyoarmed.

Diketahui dalam lomba ini, untuk mendapatkan nilai, peserta harus menyasar lesan dengan jarak 50 meter. Namun demikian, faktor keamanan tetap menjadi kunci suksesnya perlombaan ini.

“Sehingga dengan memperhatikan faktor keamanan, lomba berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, ini yang penting,” kata Mayor Gde Adhy.

Danyoarmed menegaskan dengan adanya perlombaan menembak ini diharapkan agar setiap prajurit selalu siap dan mengembangkan kemampuan dasarnya sebagai prajurit.

“Yaitu jago menembak. Agar dapat menjawab setiap tugas pokok yang kami emban,” tegas Danyonarmed 11 Kostrad.

Di akhir perlombaan, Baterai Tempur Budhi keluar sebagai pemenang dalam lomba menembak kali ini. Prestasi itu diraih setelah berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan beradu sengit dengan Baterai Markas dengan selisih nilai yang tipis. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.