HUT Ke-57 Yonmek 403/WP Dimeriahkan Dengan Panggung Prajurit

SLEMAN DIY, Suara Jelata – Dalam rangka HUT Ke-57 Yonmek 403/Wirasada Pratista digelar Panggung Prajurit. Acara bertempat di Lapangan Saptamarga Yonmek 403/Wirasada Pratista, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (15/08/2022).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P, M.Si menghadiri Panggung Prajurit turut mangayubagya HUT Ke-57 Yonmek/Wirasada Pratista. Danrem hadir didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Allis Puji Cahyono.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tasyakuran merupakan wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Menyukuri sejarah perjalanan panjang pengabdian yang telah diukir oleh Yonif Mekanik (Yonmek) 403/Wirasada Pratista untuk memperkuat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Danrem, ke depan semoga Satuan Yonmek 403/Wirasada Pratista semakin banyak menuai prestasi dari segala bidang. Tentu dengan mengedepankan Profesionalitas.

“Saya berharap melalui acara syukuran kali ini Yonmek 403/Wirasada Pratista akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Dan dapat selalu berkontribusi dengan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat sebagai bentuk sinergitas TNI dengan rakyat. Demi menjaga keamanan dan pertahanan wilayah kedaulatan Negara Republik Indonesia,” kata Danrem 072/Pamungkas.

Danyonif Mekanik 403/WP Letkol Inf Helmy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono. Serta kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam memperingati HUT ke-57 Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista.

“Semoga melalui kegiatan syukuran ini dapat menambah rasa kecintaan kita terhadap satuan Yonmek 403/Wirasada Pratista,” ucap Letkol Inf Helmy.

Dalam acara panggung prajurit, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada Danki B Yonmek 403/WP Lettu Inf Mufti sebagai Juara Umum. Yaitu dalam lomba Olahraga Umum (Oraum) dan Olahraga Militer (Oramil) yang dipertandingkan antar Kompi.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum. Juga para Dandim wilayah DIY jajaran Korem 072/Pamungkas dan para Prajurit Yonmek 403/Wirasada beserta keluarga. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.