Pemkab Sinjai Kembali Terima APD dari Kemenkes RI 

Bupati Sinjai menyaksikan penyerahan bantuan APD dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes kepada sejumlah Kepala Sekolah pada Selasa, (16/08/2022). (Dok.Tim Website/Zh)

SINJAI, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kali ini bantuan tersebut diperuntukkan bagi sejumlah satuan pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusuf Singka kepada sejumlah Kepala Sekolah TK, SD dan SMP.

Prosesi penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Andi Jefrianto Asapa, pada Selasa, (16/8/2022) di Rumah Jabatan Bupati.

Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusuf Singka mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan usulan daerah untuk masyarakatnya.

“Harapannya semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kemudian para birokrat para pelayan masyarakat, betul-betul memahami apa itu arti kesehatan, sehingga masyarakat Sinjai menjadi masyarakat yang pintar dan mandiri terkait kesehatannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menuturkan, bantuan APD dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan dialokasikan kepada sembilan sekolah di Kabupaten Sinjai.

“Bantuan ini terkait bagaimana membudayakan budaya baru kita bahwa siswa-siswi dalam kesehariannya tetap menggunakan masker, sehingga bukan hanya Covid-19 yang kita tanggulangi tetapi penyakit-penyakit lain yang membawa virus itu bisa kita minimalisir,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai ASA menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes dalam hal ini Pusat Krisis Kesehatan yang baru saja menyerahkan bantuan kepada Kabupaten Sinjai berupa APD bagi beberapa sekolah.

“Kami berharap bantuan-bantuan kedepan bisa lebih banyak lagi diberikan kepada Kabupaten Sinjai, sehingga mudah-mudahan bisa mendukung pelayanan kesehatan di Sinjai,” ucapnya.

Hadir juga mendampingi Bupati ASA yakni, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: ZhEditor: Aisyah