UST Raipur Selesai, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Lakukan Giat Teritorial

Berita | DAERAH | PENDIDIKAN | Sosial

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai Tempur (Raipur) berakhir dan ditutup resmi oleh Danyonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. Penutupan kegiatan dilaksanakan di daerah latihan, yaitu di Lapangan Lapangan Menoreh Komplek, Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (27/08/1995).

Dalam skenario latihan yang digambarkan bahwa prajurit Guntur Geni tersebut dapat menghancurkan sasaran musuh, berhasil cemerlang. Rangkaian latihan uji siap tempur tingkat baterai yang berlangsung selama empat hari tersebut telah selesai dilaksanakan.

Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. menyerahkan paket sembako kepada masyarakat daerah latihan di Menoreh, Salaman, Magelang, Sabtu (27/08/2022). (foto: Iwan SJ)

Baterai Tempur Chakti yang memiliki jumlah kekuatan 114 prajurit dapat menyelesaikan tugasnya dalam membantu Satuan Tugas Darat (Satgasrat 6) yang berada di Menoreh Komplek. Sebanyak enam pucuk meriam kaliber 76mm dikeluarkan guna menyelesaikan tugas tersebut, yaitu memberikan bantuan tembakan yang tepat dan terarah ke sasaran.

Dalam gambaran skenario latihan yang diusung tampak Yonarmed 11 Kostrad dapat melewati setiap materi yang diujikan dengan sangat baik. Mulai dari steling cepat, steling malam hingga pengejaran musuh.

Dalam sambutannya Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan Uji Siap Tempur. Karena dapat berjalan dengan lancar dan telah selesai mengikuti semua rangkaian dan gambaran skenario yang telah dilewati.

Danyonarmed juga menyampaikan, dengan selesainya kegiatan UST Raipur, prajurit tersebut diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan teritorial berupa Bakti Sosial dan Karya Bakti (Karbak).

“Bakti Sosial ini dilakukan untuk masyarakat di sekitar daerah latihan. Sebagai wujud sinergitas serta kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Atas perintah tersebut, prajurit Satuan yang memiliki semboyan cepat, dahsyat, menggelegar itu segera melaksanakan kegiatan teritorial. Yaitu memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah latihan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian dari Satuan Yonarmed 11 Kostrad kepada masyarakat untuk terus saling bersinergi. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.