Meski Ada Perdamaian, Ortu Korban Minta Proses Hukum ASN Penendang Motor di Sinjai Tetap Berjalan

Sinjai, Suara Jelata—Orang tua korban Siswa SMP 1 Sinjai yang viral karena ditendang oknum ASN Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai meminta kasus hukum untuk pelaku tetap berjalan. Selasa, (20/9/2022).

Dia mengatakan hal ini setelah adanya pernyataan damai dari pihak pelaku dengan keluarga korban.

Dalam surat yang beredar itu disebutkan Andi Iswadi bin Andi Bahar selaku pihak pertama, dan Bambang Sugianto selaku pihak kedua.

Surat itu diketahui oleh Lurah Barangnipa Muh Azharuddin Al Anshary.

“Saya juga bingung kenapa bukan saya selaku ortu korban tidak dihubungi langsung. Makanya saya tegaskan proses hukum terus berjalan, itu harapan saya,” kata ortu korban, Agung.

Agung juga meminta komitmen Pemkab Sinjai untuk melanjutkan proses sangksi kepada pelaku yang kini sudah menjadi tersangka di Polres Sinjai.

“Seharusnya yang paling tepat untuk melakukan pernyataan damai itu adalah saya dengan pelaku karena saya orang tuanya bukan keluarga yang dilibatkan,” bebernya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP. Syahruddin menuturkan surat pernyataan damai tersebut sudah ada di Mapolres Sinjai.

“Tetap berjalan proses hukumnya , dan adapun perdamaian kami akan melakukan langkah-langkah sesuai prosedur hukum, ada mekanismenya dan tidak serta-merta dengan adanya perdamaian dianggap selesai secara hukum,” terangnya.

Oknum ASN yang viral di Kabupaten Sinjai dikarenakan aksinya menendang motor pengendara wanita yang masih dibawah umur kini resmi telah menjadi tersangka.

Andi Adi dikenakan pasal UU perlindungan anak dan ditahan di Mapolres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumya diketahui, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin menuturkan, bahwa kejadian itu bermula saat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi sekitar pukul 15.00 Wita di depan Kolam Renang HM Tahir, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu 14 September 2022.

Syahruddin kembali menerangkan bahwa kendaraan mobil bernomor polisi DD 1383 UC yang dikemudikan ASN ini tiba-tiba memberhentikan kendaraannya hingga keluar dari mobil setelah ditabrak.

Saat keluar dari mobil ASN ini menyaksikan pengendara wanita itu mencoba memberdirikan motornya.

Namun, saat itu ASN ini sudah naik pitam dan langsung menegur lalu menendang pengendara wanita tersebut.

Kejadian ini viral di media sosial, Video yang berdurasi 5 detik itu memperlihatkan seorang oknum pegawai menendang motor perempuan yang menggunakan helem itu.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.