Abah Lala Meriahkan HUT Lalulintas di Mapolda Jateng

SEMARANG JATENG, Suara Jelata – Jajaran lalulintas merayakan HUT yang ke-67. Di Polda Jateng, kegiatan ini dirayakan dengan tasyakuran yang dihadiri Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Serta hadir para pejabat utama dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dan puluhan undangan lainnya, Kamis (22/09/2022).

Acara menjadi meriah ketika sosok Abah Lala hadir di Gedung Borobudur, tempat berlangsungnya acara, dan menggoyang hadirin dengan beberapa lagu hits-nya. Dalam momen itu, penyanyi asal Boyolali itu menyanyikan sejumlah lagu, di antaranya “Ojo Dibandingke” dan “Pamer Bojo”.

Kapolda Irjen Ahmad Luthfi dalam kesempatan itu mengungkapkan kebanggaannya pada jajaran lalulintas Jateng. Yaitu atas keberhasilannya menelorkan terobosan kreatif dan sukses dalam penerapan ETLE.

Dia juga menyampaikan, jajaran lalulintas merupakan etalase Polri dalam melayani masyarakat.

“Fungsi lalu lintas merupakan hand of law. Baik itu seragam, peluit, kendaraan maupun kehadiran personelnya di lapangan. Semuanya merupakan representasi hukum,” kata dia.

Kapolda juga meminta setiap anggota lalu lintas untuk segera hadir di saat masyarakat menghadapi permasalahan.

“Segera wujudkan pelayanan prima di bidang pelayanan maupun dalam mengatasi permasalahan di jalan raya,” imbuhnya.

Sementara Wagub Taj Yasin Maimoen dalam momen tersebut menyampaikan penghargaannya atas jajaran lalulintas Jateng yang selalu hadir setiap ada permasalahan di jalan raya.

“Saya juga mengapresiasi atas keberhasilan penerapan ETLE di Jateng yang berjalan sukses. Sehingga menjadi percontohan di tingkat nasional,” lanjutnya.

Wagub juga meminta masyarakat untuk sadar berlalulintas serta menyadari hak dan kewajiban di jalan raya.

“Seperti jangan menggunakan jalur darurat di jalan tol, termasuk juga memberikan ruang pada kendaraan yang bertugas. Seperti ambulance yang melintas di jalan raya,” tandasnya.

Selain itu, dirinya meminta masyarakat mendukung kampanye keselamatan lalulintas termasuk mewaspadai potensi penyebab kecelakaan di jalan raya maupun jalan tol.

“Seperti kejadian di ruas tol Km 253. Dugaan kuat penyebabnya asap yang timbul dari sisi jalan. Untuk ini saya imbau masyarakat untuk tidak membakar lahan atau sampah di tepian jalan tol,” imbau Wagub. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.