Juara Umum Tingkat Kabupaten Sinjai, Ponpes Darul Ihsan Salohe Dapat Tiket Menuju Provinsi

News | Olahraga
Ket. Pembukaan Kegiatan Pospeda Kemenag Sinjai

SINJAI, Suara Jelata–Turut berpartisipasi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) ke IX tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Seksi PondoK Pesantren Kemenag Sinjai bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Sinjai.

Dalam kegiatan ini Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Salohe memperoleh juara umum. Sabtu, (24/09/2022).

Diantara juara yang berhasil di torehkan yaitu, Kategori lomba pidato dengan perolehan juara pidato Bahasa Arab Putra juara 1, Pidato Bahasa Inggris Putra juara 1, Pidato Bahasa Indonesia harapan 1, kategori lomba lari, Lomba lari 400 meter juara 1, Lomba lari 1500 meter juara 1 dan Ganda Tapak Suci Putra juara 1.

Kemudian Lomba bela diri Tunggal Tapak Suci Putri juara 1, Regu Tapak Suci Putri juara 1, lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri juara 3, Pidato Bahasa Inggris Putri juara 2 dan Pidato Bahasa Arab Putri juara 2.

H. Mustaqim NM, selaku Pimpinan Ponpes Darul Ihsan Salohe mengungkapkan syukur dan terima kasih, atas diselenggarakan ajang ini sehingga dapat memberikan ruang untuk para santri menyalurkan Bakan dan prestasinya.

“Saya selaku pimpinan pondok mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Sinjai yang telah memberikan wadah kepada santri-santri yang mampu menunjukkan skill di masing-masing dan kategori yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada para santri yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Tentunya dengan prestasi ini, kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak kami telah memberikan kontribusi kepada pesantren. Dan harapan kami agar anak-anak dapat lebih bersungguh sungguh lagi di dalam pembelajaran baik di kelas maupun di luar kelas.” imbuhnya.

Diketahui, dari perolehan juara tersebut menjadikan Ponpes Darul Ihsan Salohe mendapatkan tiket menuju Pospeda tingkat Provinsi.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: Yusniar