Polsek Muntilan Beri Binluh Kepada Pelajar SMK Pangudi Luhur

Berita | DAERAH | PENDIDIKAN

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Remaja menjadi sasaran penularan berbagai tindak negatif dan melanggar hukum, sehingga perlu diberikan sejak dini tentang hal-hal positif. Guna memberikan pemahaman tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan kamtibmas Polsek Muntilan Polres Magelang memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada para pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK Pangudi Luhur tersebut dipimpin oleh Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H. Kegiatan Binluh tersebut menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya.

AKP Abdul Muthohir mengatakan untuk Sesi Pertama diisi oleh Plt. Kepala BNN Kabupaten Magelang Kompol Eko Sembodo yang memberikan materi tentang “Bahaya Narkoba”.

“Sesi Kedua materi disampaikan oleh Kapolsek Muntilan dan Kanit Binmas Polsek Secang tentang ‘Kenakalan Remaja di Kalangan Pelajar’. Kemudian diakhiri dengan Sesi Tanya Jawab terkait materi yang disampaikan para narasumber,” kata Kapolsek Muthohir.

Kapolsek Muntilan itu menjelaskan tujuan dari kegiatan Binluh ini Agar para Pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan terhindar dari kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba. Yang mana hal itu bisa merusak kesehatan, moral, ekonomi, dan keharmonisan keluarga.

“Serta terhindar dari tawuran dan vandalisme yang nantinya menimbulkan gangguan Kamtibmas di kalangan pelajar itu sendiri,” jelas AKP Muthohir.

Kegiatan yang berlangsung pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB tersebut berlangsung santai namun serius diikuti para siswa Kelas XI sejumlah 160 anak. Kegiatan dihadiri oleh Waka Kesiswaan SMK Pangudi Luhur Muntilan Agustinus Heru Mustofa, S.Pd, Kanit Binmas Ipda Zaenal Arifin, serta para guru dan karyawan sekolah setempat.

Di akhir acara Waka Kesiswaan, Agustinus Heru Mustofa mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Muntilan dan para narasumber yang berkenan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada para siswa.

“Ini kegiatan positif dan edukatif. Semoga para siswa kami menjadi lebih paham dan terhindar dari kenakalan remaja, menjauhi narkoba, dan paham Kamtibmas,” ucap Agustinus. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.