Kasus Viral ASN Penendang Motor Siswi SMP di Sinjai Dihentikan Polisi

Nasional | News

Sinjai, Suara Jelata—Oknum ASN Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Adi alias Andi Iswadi Bahar telah ditetapkan tersangka setelah menendang pemotor siswi SMP.

Namun kasus di hentikan Polisi setelah berakhir dengan pendekatan restorative justice.

“Sudah dilakukan gelar perkara tadi. Hasilnya restorative justice,” kata Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin. Rabu (28/9/2022) kemarin.

Syahruddin menyebut, setelah menempuh restorative justice, pihaknya kemudian mencabut status tersangka yang sempat melekat kepada Andi Adi. Kasusnya juga dihentikan demi hukum.

“Kasusnya kita hentikan. Keduanya, korban dan pelaku sepakat berdamai,” tambahnya.

Saat ditanyakan terkait dengan syarat yang diajukan oleh orang tua korban terkait video permohonan maaf oleh pelaku, Syahruddin mengaku akan diurus oleh penasihat hukumnya.

“Orang tua korban minta dibuatkan video permohonan maaf melalui media. Kalau videonya dari PH-nya (penasihat hukumnya) itu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Orang tua Haura Anindia Putri Sanjaya (12) siswi SMP yang ditendang oknum ASN Pemkab Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iswadi Bahar atau Andi Adi sepakat untuk berdamai.

Namun Andi Adi dipersyaratkan membuat video permohonan maaf yang disebar ke media sosial.

“Kami sudah terima permohonan maafnya. Dia harus buat video di depan media dan disebar ke semua media dan berjanji tidak akan mengulang lagi perbuatannya,” kata orang tua Haurah, Agung.

Pertemuan Agung dengan Andi Adi dimediasi oleh Polres Sinjai. Pertemuan itu dihadiri oleh keluarga pelaku, tokoh masyarakat, pemerintah, dan disaksikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin.

Agung mengatakan syarat yang diajukan itu harus dipenuhi pelaku. Syarat itu tidak ribet, hanya untuk membuat putrinya tenang.

“Saya terus terang, saya tanya anak saya, dia cuman bilang, ‘jangan mengulangi sama saya dan orang lain’. Hanya itu permintaan anakku,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.