Gaungkan Semangat Kebersamaan, Pesan Bupati ASA di Hari Kesaktian Pancasila

News | PEMDA SINJAI
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA)

SINJAI, Suara Jelata— Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Ini dilakukan sehari setelah peringatan pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S PKI yang terjadi pada tahun 1965.

Di momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menilai, momentum ini menjadi spirit untuk kembali mengingat peristiwa bersejarah sepanjang perjalanan bangsa Indonesia.

“Mari jadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai wujud persatuan bagi kita untuk menjadikan Pancasila sebagai simbol perekat diantara semua perbedaan,” ujarnya, Sabtu, (01/10/2022).

Sebagaimana tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yakni “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, ASA meminta untuk menggaungkan semangat kebersamaan untuk bangkit.

“Selama 2 tahun terakhir kita merasakan dampak buruk di semua sektor akibat pandemi Covid-19. Di Hari Kesaktian Pancasila, mari kita bangkit bersama dengan semangat falsafah Pancasila yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa kepada kita semua,” kuncinya. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: ZhEditor: Syah