Melalui Program “Kamis Legi”, Polsek Magelang Tengah Salurkan Bantuan

Berita | DAERAH | Sosial

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Berbagai program diciptakan oleh Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah dan jajarannya. Salah satunya dilakukan Polsek Magelang Tengah berupa “Kamis Legi”, di mana “Legi” merupakan akronim dari “Lihat, Empati, berbaGi.

Kegiatan “Kamis Legi” kali ini berupa penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga di daerah binaan Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (20/10/2022). Kegiatan yang berlangsung pukul 12.30 WIB sampai 12.50 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Magelang Tengah, Iptu Tri Iwan Kusuma, S.H.

Adapun sasaran penyaluran bansos adalah warga binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang. Yaitu dua warga Kampung Juritan RT 03 RW 04 Kelurahan Panjang, Wakidi (65) dan Tanti Rukmawati (72), keduanya sudah lansia dan tidak bekerja.

Kapolsek Magelang Tengah Iptu Tri Iwan Kusuma mengatakan, melalui program “Kamis Legi”, pihaknya ingin membantu warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kali ini kita berikan bantuan sosial kepada dua warga Kampung Juritan. Masing-masing mendapatkan satu paket sembako,” kata Iptu Tri Iwan Kusuma.

Paket bansos sembako tersebut setiap paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir, teh, dan mie instan. Diharapkan dengan bansos tersebut dapat membantu kebutuan sehari-hari penerima manfaat.

“Kita akan terus berbagai dengan sasaran yang tepat. Para Bhabinkamtibmas selalu jeli dalam mendata warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Sehingga bantuan akan tepat sasaran,” pungkas Kapolsek Magelang Tengah.

Dalam kegiatan “Kamis Legi” itu, Kapolsek Magelag Tengah didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Aipda Jumadi Zunus, Anggota Unit Samapta Aiptu Dwi Haryanto, dan Ketua Lingkungan RW 4 Kelurahan Panjang. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.