Debat Bahasa Inggris HUT Akmil Diikuti Taruna Tingkat II dan III

Berita | PENDIDIKAN

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-65 Akademi Militer Tahun 2022 adalah Lomba Debat Bahasa Inggris antar Taruna. Debat yang diikuti Taruna Tingkat II dan III tersebut dilaksanakan di Kelas A-1 sampai Kelas A-5, Senin (24/10/2022).

Koordinator Lomba Debat Kolonel Inf Drs. M. Sigit Saksono, M.M. menyampaikan, kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris para Taruna. Serta meningkatkan kemampuan untuk berpikir kritis dan analitis.

“Sehingga Taruna mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional. Serta dapat mengembangkan kemampuan dalam menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kolonel Sigit, dapat memperkuat karakter Taruna melalui pemahaman berbagai permasalahan Nasional dan Internasional beserta alternatif pemecahannya melalui lomba debat ini.

“Sistem debat yang digunakan adalah format debat dengan menggunakan Model Parlemen Australia,” imbuhnya.

Debat ini dengan sasaran meningkatkan proses pembelajaran dan meningkatkan keterampilan berbicara dengan metode debat Bahasa Inggris Taruna. Serta menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dengan materi internasional: Military/Leadership, Environment, Science and Technology, dan Media.

Pada Lomba Debat Bahasa Inggris kali ini Juri/Adjudicator Chief of Adjudicator (CA) dan Adjudicator dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Adapun peserta adalah perwakilan Taruna Tingkat III sebanyak 12 orang, Taruna Tingkat II sejumlah 12 orang.

Pembantu Pertandingan LO (Taruna) 8 orang, Time Keeper (Taruna) 4 orang dan Chair Person (Taruna) 4 orang dengan Supporter tiap-tiap tingkat 10 Taruna. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.