Akademi Militer Bagikan 3.250 Paket Sembako untuk Yayasan dan Panti Asuhan

Berita | DAERAH | Sosial
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memberangkatkan armada pengangkut 3.250 paket bantuan sosial Akademi Militer untuk Yayasan/Panti Asuhan dan kaum dhuafa, Kamis (03/11/2022). (foto: Penhumas Akmil/Iwan SJ)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Sebanyak 3.250 paket sembako disiapkan Akademi Militer untuk dibagikan ke Yayasan dan Panti Asuhan, serta kaum dhuafa di Kota/Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Ribuan paket sembako tersebut diberangkatkan oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menuju sasaran, Kamis (03/11/2022).

Dalam acara pemberangkatan tersebut Gubernur Akademi Militer didampingi para Perwira Tinggi Akademi Militer, Pejabat Distribusi Akademi Militer serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta pengurus. Acara dilaksanakan di depan Main Hall Akademi Militer Magelang.

Gubernur Akademi Militer menegaskana kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini ke yayasan/panti asuhan yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang dan daerah Latihan Taruna Akademi Militer. Seperti di Plempungan Salaman, Tempuran, dan Kaloran Temanggung.

“Bantuan juga kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu termasuk tukang becak, para Warakawuri dan TBO (Tenaga Bantuan Operasional) Akmil,” katanya.

Dikatakan, paket sembako dibagikan secara serentak pada hari ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-65 Akademi Militer tepatnya pada tanggal 11 November 2022.

Bakti sosial yang berupa santunan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bentuk kepedulian Akademi Militer dalam ikut meringankan beban hidup masyarakat Magelang sekitar.

“Dengan harapan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta semakin menguatkan hubungan silaturahmi antara Akademi Militer dengan masyarakat Magelang sekitar,” sambung beliau.

Kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar Akademi Militer di usia yang ke-65 tahun. Diharapkan, Akademi Militer tetap menjadi “Center of Excellence”, sebagai lembaga pendidikan yang mampu membentuk perwira-perwira militer yang tangguh, tegas dan profesional serta dicintai rakyat. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.