Peduli Akses Transportasi, Ketua Paguyuban Ojek Wisata Bakalan Krapyak Perbaiki Jalan Berlubang

Berita | PROFIL | Sosial
Ketua Paguyuban Ojek Wisata Bakalan Krapyak Kudus, Wulung, memperbaiki jalan berlubang sepanjang jalan ring road menuju Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Kudus, Selasa (08/11/2022). (foto: Als)

KUDUS JATENG, Suara Jelata – Ketua Paguyuban Ojek Wisata Bakalan Krapyak Kudus, Wulung merasa prihatin dengan kondisi jalan aspal yang tergerus air hujan dan berlubang. Peduli hal itu, dengan keikhlasan hati Wulung memperbaiki dengan alat seadanya.

Menurut Wulung, kondisi jalan aspal rusak akibat curah hujan yang meningkat dalam sepekan terakhir. Hal berdampak pengikisan aspal jalan dan memperbanyak terjadinya lubang di sepanjang jalan ring road menuju Terminal Wisata Bakalan Krapyak.

“Ya agar tidak membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara roda dua, saya tambal dengan material seadanya,” ujarnya di sela-sela pekerjaan, Selasa (08/11/2022) pagi.

(foto: Als)

Wulung menegaskan tidak ada pamrih apa pun, keinginan memperbaiki jalan itu demi kelancaran, keamanan, pengojek dan dan peziarah.

“Agar semua nyaman berlalulintas, jalan tak berlubang dan tak ada genangan air hujan di jalan,” kata Wulung.

Ditemui di Pangkalan Ojek Wisata, salah satu driver ojek, Tri Yulianto mengatakan dirinya sangat salut atas kepedulian Ketua Paguyuban Ojek Wisata Bakalan Krapyak itu.

“Saudara Wulung begitu memahami dan peduli atas kepentingan umum. Dengan menambal lubang jalan untuk kelancaran lalu lintas. Dan setahu saya Saudara Wulung mengeluarkan dana sendiri untuk perbaikan itu. Karena sedikitpun kami (anggota) tidak ditarik iuran dalam bentuk apa pun,” ungkap Tri Yulianto. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.