Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 Dibuka

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. resmi membuka Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2022/2023, di Kabupaten Temanggung, Senin (21/11/2022). (foto: penhumas Akmil/Iwan SJ)

TEMANGGUNG JATENG, Suara Jelata Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2022/2023. Pembukaan bertempat di Lapangan Maron Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Militer menyampaikan, Salah satu fungsi utama TNI yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya membina kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Wujud implementasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pembinaan Teritorial TNI yang dilaksanakan oleh Akademi Militer adalah dengan melaksanakan Latihan Praja Bakti. Yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 21 – 26 November 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung,” katanya.

Latihan Praja Bakti ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Taruna. Terutama dalam mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat, yang nantinya akan diterapkan dalam penugasan di satuan jajaran TNI AD.

Gubernur Akademi Militer juga berpesan kepada para Taruna Tingkat II/ Sertar, untuk tetap dapat mencapai sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga, meskipun waktu pelaksanaan latihan terbatas.

“Untuk dapat mencapai sasaran tersebut, saya mengharapkan agar dalam pelaksanaan latihan ini para Taruna hendaknya mengikuti setiap petunjuk dan arahan para Pengasuh dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Selanjutnya, kepada Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq beserta jajarannya, Gubernur Akademi Militer mengharapkan bimbingan, arahan dan dukungannya bagi para Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar. Selaku peserta latihan Praja Bakti, agar dapat mencapai tujuan dan target latihan secara optimal.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Temanggung beserta seluruh jajarannya atas kesediaan Bapak dalam menerima para Taruna Akademi Militer. Untuk melaksanakan Latihan Praja Bakti di wilayah yang Bapak pimpin,” ucap Mayjen Legowo di hadapan Bupati Temanggung dan para peserta Upacara Pembukaan itu. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.