Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI Kabupaten Magelang Digelar di Muntilan

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI tingkat Kabupaten Magelang dilaksanakan di SD Negeri Tamanagung 4, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (26/11/2022). Sementara untuk tingkat PGRI Cabang sudah dilaksanakan sebelumnya di masing-masing kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PGRI Kabupaten Magelang Susno, M.Pd, Camat Muntilan Amin Sudrajat, Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., Danramil Muntilan Kapten Inf Sunarto. Hadir pula Ketua PGRI Cabang Muntilan Agus Santoso, M.Pd, para Perwakilan Guru yang tergabung PGRI Cabang Muntilan, Kades Tamanagung Imam Sampurna, Bhabinkamtibmas Desa Tamanagung Bripka Sutikman, dan Babinsa Desa Tamanagung.

Dalam sambutannya, Camat Muntilan Amin Sudrajat mengucapkan selamat kepada para guru seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Muntilan. Pengabdian para guru sungguh mulia dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Tanpa jasa guru, niscaya saya tidak dapat berdiri di sini di hadapan Bapak Ibu semua. Apapun jabatan kita, tentu karena ada pengabdian dari guru kita. Terpujilah Bapak dan Ibu guru semua. Selamat Ulang Tahun Ke-77 PGRI, Selamat Hari Guru Nasional, Dirgahayu guru Indonesia,” ucapnya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Magelang Susno, M.Pd mengapresiasi atas terselenggaranya Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI di Muntilan. Susno berpesan agar para guru bersama PGRI terus mengabdi untuk mencerdaskan bangsa.

Dikatakan, PGRI akan selalu memperjuangkan hak-hak guru, kesejahteraan guru, dan melindungi profesi guru.

“Maka dari itu, teruslah mengabdi dan tingkatan profesionalisme guru. Sehingga ada keselarasan antara hak dan kewajiban para guru,” pesannya.

Di akhir sambutan Susno meneriakkan yel-yel yang disambut oleh hadirin. “Hidup Guru! Hidup! Hidup PGRI! Hidup! Solidaritas! Yes!”

Acara diakhiri penyerahan trofi juara bagi para pemenang lomba untuk guru dalam memperingati HUT Ke-77 PGRI. Dalam kesempatan itu Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir berkenan menyerahkan trofi kejuaraan lomba.

“Selamat! Terus ukir prestasi dan tularkan kepada anak didik Bapak Ibu sekalian. Di pundak mereka kita sama-sama menaruh harapan besar untuk masa depan bangsa dan negara,” pesan Kapolsek Muthohir. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.