Sambut HUT Ke-77 Armed, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Gowes dan Jalan Santai

Berita | DAERAH | Olahraga

NGAWI JATIM, Suara Jelata Yonarmed 12/155 GS/AY/2/2 Kostrad, dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Armed TNI AD mengadakan kegiatan Gowes dan Jalan Santai. Kegiatan diikuti oleh seluruh prajurit dan Persit serta masyarakat Ngawi, Minggu (27/11/2022).

Olahraga santai ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Ngawi, bahkan Bupati Ngawi Onny Anwar berkenan mengibarkan bendera Start Gowes dan Jalan Santai. Pemberangkatan dilakukan di Lapangan Hitam dengan rute sekitar Kota Ngawi.

Tanpa mengurangi kemeriahan, seluruh peserta kembali lagi berkumpul di Lapangan Hitam Yonarmed 12 Kostrad untuk menikmati panggung hiburan dan pembagian berbagai hadiah, dengan hadiah utama 1 buah motor. Juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba Woodball serta simbolis penyerahan kunci bedah rumah Warakawuri Armed 12.

Ditemui di lokasi, Danyonarmed 12/155 GS/AY/2/2 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan, kegiatan bersepeda dengan jarak kurang lebih 30 kilometer. Selain untuk memperingati HUT Ke-77 Armed TNI AD, juga menjadi salah satu sarana prajurit untuk menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

“Serta sebagai ajang berkomunikasi sosial bersama masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Didik menambahkan bahwa sebagai prajurit harus selalu mempunyai kondisi fisik prima dan selalu siap dalam segala tugas apa pun bilamana dibutuhkan setiap saat. Aktivitas fisik juga berfungsi untuk menjaga kesehatan agar tetap bugar dan sehat.

“Olahraga merupakan salah satu solusi agar tubuh tetap fit. Sehingga setiap orang di mana pun berada mampu berkontribusi sebagai insan ketahanan nasional,” pungkas Letkol Didik. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.