Bakti Sosial Warnai Peringatan HUT Ke-63 Pemuda Pancasila di Kaliwungu Kendal

Berita | DAERAH | Sosial
PAC Pemuda Pancasila Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sukses menggelar bakti sosial di Halaman Kantor Kecamatan Kaliwungu, Minggu (27/11/2022). (foto: Rozim)

KENDAL JATENG, Suara Jelata PAC Pemuda Pancasila Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sukses menggelar bakti sosial di Halaman Kantor Kecamatan Kaliwungu. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Pemuda Pancasila, sekaligus memperingati hari Pahlawan tahun 2022, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Kaliwungu, Koramil Kaliwungu, dan Camat Kaliwungu, Nung Tubeno, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Bung Ghufroni, Wakil Ketua MPC Kendal Heri Wasito. Serta Komandan KOTI MPC Kendal Muhammad Suud, Ketua PAC PP Kaliwungu Kris Priyanto dan puluhan anggota PP Kecamatan Kaliwungu.

Acara dibuka langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Bung Ghufroni. Dalam kesempatan itu Bung Ghufroni menekankan anggota Pemuda Pancasila harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa Indonesia.

Selain itu, Bung Ghufroni juga meminta anggota Pemuda Pancasila harus memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Bina dan miliki jiwa tersebut untuk kejayaan bangsa Indonesia,” tegas Bung Ghufroni.

Kris Priyanto Ketua PAC Kaliwungu menuturkan, dengan adanya kegiatan bakti social (baksos), diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi menurut Kris Priyanto, akhir- akhir ini marak pemutusan hubungan kerja yang disebabkan memburuknya ekonomi global.

“Pemuda Pancasila juga harus peduli dengan sesama. Semoga bermanfaat bagi mereka,” ujar Kris Priyanto yang akrab disapa Bung Kris.

Ketua Panitia Bung Eko Setiawan mengharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, ke depannya muncul generasi muda dan kader Pemuda Pancasila yang peduli kepada sesama dan peduli kepada lingkungan masyarakat.

“Semoga kelak muncul generasi baru di kader Pemuda Pancasila yang peduli kepada sesama. Dan peduli kepada lingkungan masyarakat dengan selalu mensupport program-program pemerintahan yang pro rakyat,” ucapnya.

Dukungan dan motivasi juga diberikan oleh Camat Kaliwungu, Nung Tubeno pada Pemuda Pancasila. Pihaknya mengimbau Pemuda Pancasila harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan negara demi kemajuan bangsa Indonesia. (Rozim)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.