Siswi MTs Al-Khaerat Barambang Wakili Kabupaten Sinjai dalam Kejuaraan Tapak Suci di Enrekang

DAERAH | News
Pelatih Nur Fadillah, Iwan Bahri dan Nur Fadillah (Dok.Wahyuni)

SINJAI, Suara Jelata— Kejuaraan Wilayah Tapak Suci di Kabupaten Enrekang akan berlangsung pada awal bulan Maret 2023. Dengan adanya kegiatan ini, seluruh pimpinan daerah melaksanakan seleksi atlet yang akan mewakili daerah masing-masing.

Dalam seleksi kali ini, salah satu Pesilat dari Cabang Sinjai Borong yang juga merupakan salah satu Siswa Madrasah Tsnawiyah (MTs) Al-Khaerat Barambang Kecamatan Sinjai Borong atas nama Nurfadillah turut ambil bagian dalam kegiatan seleksi ini.

Nurfadillah sendiri yang saat ini masih kelas 8 MTs berhasil merebut satu tiket di kelas Tanding Remaja Putri setelah diseleksi putaran final mengalahkan pesilat dari kecamatan tetangga, yaitu Kecamatan Sinjai Barat dan berhak mewakili kelas C Tanding Remaja Putri yang akan berlangsung di Kabupaten Enrekang pada bulan Maret mendatang.

Nurfadillah mengaku kaget dengan hasil ini karena sebelumnya tidak diunggulkan. Namun kerja keras dan latihan yang rutin sehingga mampu merebut satu tiket di kelasnya.

Mashullah, selaku Kepala Madrasah Al-Khaerat Barambang mengucapkan rasa syukur sekaligus rasa bangga atas pencapaian ini. Dia berharap semoga Nur Fadillah tidak terlena dengan pencapaian ini dan tetap berlatih dengan keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal di Kabupaten Enrekang nanti.

Selain itu, Iwan Bahri, selaku pelatih akan terus berusaha memberikan bimbingan dan latihan terbaik menjelang turnamen ini.

Tenaga pendidik dan kependidikan di MTs Al-Khaerat Barambang sangat bersyukur dan berpesan kepada Nurfadillah agar tetap rendah hati dan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Sinjai, Perguruan Tapak Suci dan lebih khusus kepada Madrasah Tsanawiyah Al-Khaerat Barbang.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: Wahyuni NursalEditor: Syah