Danmenarmed 2 Putra Yudha Kunjungi Yonarmed 11 Kostrad

Berita | DAERAH
Danmenarmed 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) ikut melaksanakan Simulasi Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) yang dilakukan oleh para Prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang gagah dan cekatan, Rabu (25/01/2023). (foto: Wawan GG/Iwan SJ)

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Setelah resmi menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) berkenan melakukan kunjungan ke Yonarmed 11 Kostrad, Rabu (25/01/2023). Danmenarmed 2/PY didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Dita Joko Setiyo hadir di Makoyon Armed 11 Kostrad Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Penyambutan diawali dengan melaksanakan protokol kesehatan dilanjutkan Laporan Danyonarmed 11 Kostrad serta jajar kehormatan dari regu dinas keamanan. Berikutnya, Danmenarmed disuguhi atraksi kesenian Barongsai dan Liong Naga Guntur Geni dan ucapan selamat datang dari seluruh perwira.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. memaparkan kondisi Satuan yang memiliki alutsista Meriam 76 mm Gunung itu.

Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad berkenan meninjau Alutsista kebanggaan dari Yonarmed 11 Kostrad, dan melaksanakan penanaman bibit buah kelengkeng. Selanjutnya ikut melaksanakan Simulasi Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) yang dilakukan oleh para Prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang gagah dan cekatan.

Selanjutnya, Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit dan mengucapkan terima kasih karena telah menyambut hangat segenap rombongan. Danmenarmed juga mengapresiasi pangkalan yang terawat dan terpelihara dengan baik.

Dalam pengarahan tersebut, Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad memperkenalkan diri dan keluarga serta menceritakan pengalaman selama berdinas di TNI AD. Tidak lupa, menekankan kepada Prajurit agar senantiasa menjaga kebersihan serta keindahan di dalam Asrama.

“Kunjungan saya ke Yonarmed 11 Kostrad merupakan kunjungan yang spesial bagi saya, serta menjadi kenangan dan kebanggaan tersendiri. Karena saya pernah berdinas di Satuan ini bersama sama dengan anggota sekalian,” ungkapnya.

“Sekarang dengan takdir Tuhan kita kembali berkumpul di sini untuk bersilahturahmi, Batalyon Armed 11 Kostrad merupakan Satuan yang kental dengan penugasan. Untuk itu saya berpesan agar tetap menjaga kehormatan itu,” tegas Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad.

Kolonel Arm Joko Setiyo mengatakan, Batalyon Armed 11 Kostrad akan melaksanakan penugasan Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. Untuk itu agar seluruh prajurit untuk menjaga diri baik selama penugasan, bijak dalam mengambil tindakan. Selama dalam penugasan untuk selalu menjaga nama baik Satuan khususnya Satuan Armed 11 Kostrad.

“Kita harus bangga menjadi bagian dari Armed 11 Kostrad dikarenakan setiap penugasan Batalyon Armed 11 Kostrad selalu berhasil,” tandasnya.

Kolonel Arm Joko tidak lupa mengimbau dan menekankan kepada para Prajurit, bahwa sebagai Prajurit jika tidak dapat memberikan prestasi untuk Satuan jangan pernah untuk membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan Satuan.

“Yang terakhir kali saya menyampaikan agar kita senantiasa selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan kepercayaan masing-masing,” pungkasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.