Opening Ceremony and Royal Banquiet ASEAN Tourism Forum 2023

Nasional | News
Opening Ceremony and Royal Banquiet ASEAN Tourism Forum 2023 di Kagungan Ndalem Bangsal Pagelaran Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Minggu (05/02/2023). (foto: penrem072/Iwan SJ)

KOTA YOGYAKARTA DIY, Suara Jelata Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara Opening Ceremony and Royal Banquiet ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Kegiatan  bertempat di Kagungan Ndalem Bangsal Pagelaran Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Minggu (05/02/2023).

Opening Ceremony and Royal Banquiet ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 dihadiri oleh para Menteri dan para Delegasi Negara ASEAN.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara Opening Ceremony and Royal Banquiet ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Minggu (05/02/2023). (foto: penrem072/Iwan SJ)

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Menteri dan para Delegasi Negara ASEAN di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat,

“Saya sungguh merasa bahagia atas kehormatan sebagai tuan rumah karena Keraton Yogyakarta merupakan warisan budaya yang terkenal dengan arsitektur miniatur budaya Jawa,” jelasnya.

Selain itu, rasa terima kasih dan apresiasi kepada para Menteri Pariwisata dan para Delegasi Negara ASEAN atas kerjasama, dukungan dan ide yang tercurah selama agenda ATF 2023.

“Saya optimis ATF 2023 akan menjadi kerjasama pariwisata yang lebih hangat dan bermanfaat. Serta bermartabat bagi negara-negara ASEAN guna meningkatkan perekonomian di sektor Pariwisata khususnya di wilayah DIY,” tegasnya.

Gubernur DIY menghimbau kepada para Menteri Pariwisata dan para Delegasi Negara ASEAN untuk berjalan beriringan dalam menggapai masa depan yang lebih cerah seiring dengan kemajuan zaman.

“Mari kita berjalan beriringan untuk menggapai masa depan yang lebih cerah seiring dengan kemajuan jaman dan selamat mengikuti rangkaian kegiatan ATF yang penuh dengan nilai-nilai kehidupan dan kemanusiaan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut para Menteri Pariwisata dan para Delegasi Negara ASEAN serta para tamu undangan mendengarkan  pembacaan sinopsis Beksan Ajisaka dan menyaksikan pementasan tarian Keraton Yogyakarta hasil ciptaan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Hadir dalam kegiatan Menparekraf RI Sandiaga Uno, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto, Danlanud Adisutjipto Yka Marsma TNI Dedy Susanto. Juga Danlanal Yka Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, Ketua DPRD DIY Nuryadi dan Ketua DPD FPPI DIY Prof. Ir. Wiendu Nuryanti. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.