MIN 2 Sinjai Kedatangan Tim Asesor Akreditasi

News

Sinjai, Suara Jelata– Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sinjai, kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Sulawesi Selatan yakni Akmal selaku Asesor I dan Baharuddin selaku Asesor II dan diterima langsung oleh Kepala MIN 2 Sinjai, Hasiah didampingi Pengawas Madrasah Abdul Latif, Komite, Tokoh Masyarakat, Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta persembahan tarian penyambutan dengan Tari Padduppa’ oleh peserta didik MIN 2 Sinjai. Jum’ at (17/03/2023).

Selanjutnya, dilakukan rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian Tim Asesor dan pemaparan profil Madrasah oleh Kepala MIN 2 Sinjai. Akmal selaku Asesor I mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk Asesmen kecukupan DIA memalui Sispena Visitasi, menggali data dan informasi yang sesuai dengan penilaian akreditasi dan memberikan nilai sesuai perangkat akreditasi.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yang endingnya untuk peningkatan mutu bagi anak-anak kita semua. Pada kegiatan visitasi ini perlu kami sampaikan untuk mengecek apakah yang bapak ibu kirim melalui sistem betul adanya. Selain dokumen, kami akan melakukan wawancara sebagai salah satu perolehan datanya,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan akreditasi akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini 17 Maret berupa temu awal penyampaian rangkaian kegiatan yang akan dilaksakan dan hari kedua 18 Maret temu akhir berupa penyampaian rekomendasi terkait perbaikan madrasah kedepannya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: Nihan