Melalui Pemdes Rancawuluh, BPN Bulog Distribusikan Bantuan Beras bagi Warga Miskin

BREBES JATENG, Suara Jelata Bantuan pangan dari pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (BPN) Bulog mulai di distribusikan kepada warga penerima manfaat di Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, kabupaten Brebes.

Kegiatan pembagian bantuan beras dengan berat 10 kilogram dengan kwalitas medium dari BPN Bulog ini mulai diterima warga miskin di Balai Desa Rancawuluh pada, Selasa (19/9/2023).

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Desa Rancawuluh, Iksan menuturkan, bahwa pendistribusian bantuan beras tersebut datang pada hari kamis di minggu kemarin.

“Dan baru bisa di bagikan hari ini, karena kami selaku Pemerintah Desa sedikit kesulitan untuk proses pembagiannya,” kata Iksan.

Dikatakannya, bantuan beras untuk warga miskin kali ini datanya diperoleh langsung dari pusat dengan memakai kode barcode, maka dari itu, pihaknya harus mendata dan memverifikasi terlebih dahulu keabsahan data-data tersebut.

“Agar warga yang sudah mendapat undangan dari pihak desa untuk mengambil bantuan beras kwalitas medium isi 10 kilogram tersebut benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang sudah tercantum pada kode barcode tersebut,” ujarnya.

“Warga kami Desa Rancawuluh yang mendapat bantuan beras kwalitas medium ini sebanyak 1127 orang warga miskin,” sambungnya.

Terpisah, Kismo (55) warga Desa Rancawuluh RT 02 RW 02 salah satu warga penerima bantuan menyampaikan, dirinya sebagai warga yang mendapat bantuan beras sangat merasa bangga dan gembira sekali. Pasalnya, saat sekarang ini di kampung dalam kondisi musim paceklik.

“Makanya saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, daerah dan pemerintah Desa Rancawuluh yang telah sedikit membantu meringankan kesulitan warganya,” katanya. (Olam)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.