Gubernur Akpol Buka Porsimaptar XXIII di Stadion Taruna

Berita | Olahraga | Polri
PORSIMAPTAR XXIII. Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H. membuka Pekan Olahraga dan Kesenian Mahasiswa Pelajar Taruna (Porsimaptar) XXIII yang digelar di Stadion Taruna Akpol Semarang, Selasa (10/10/2023). (foto: Bidhumas Polda Jateng/Narwan)

SEMARANG JATENG, Suara Jelata Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H. membuka Pekan Olahraga dan Kesenian Mahasiswa Pelajar Taruna (Porsimaptar) XXIII yang digelar di Stadion Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (10/10/2023). Kegiatan Porsimaptar XXIII ini diikuti oleh 3.681 orang dari 65 Perguruan Tinggi dan 94 SMA atau sederajat.

Menurut Irjen Pol Krisno, Polri mendorong munculnya talenta-talenta baru di bidang olahraga melalui kegiatan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk menggalang semangat olahraga, kreativitas, inovasi dan menumbuhkan semangat kompetitif yang sehat. Serta interaksi antara kelompok generasi muda dari berbagai institusi pendidikan,” Irjen Pol Krisno H. Siregar.

Ia menuturkan terdapat 11 cabang olahraga dan seni. Di antaranya: colour run, bola basket, futsal, badminton, atletik, band, tari kontemporer, PBB, mural painting, fotografi, dan video creative yang digelar hingga 13 Oktober 2023 nanti.

Ke depan, pihaknya mengharapkan semakin banyak variasi cabang olahraga yang dapat dipertandingkan.

“Bertandinglah secara sportif, semangat, dan penuh kejujuran,” pesan Gubernur Akpol kepada para peserta.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengapresiasi antusias yang sangat luar biasa dalam kegiatan tersebut.

“Dengan semangat Berkarya, Berolahraga membentuk Generasi Unggul. Saya harapkan kegiatan berjalan sukses untuk dapat menyambut generasi dengan Keunggulan Seni, Prestasi Olahraga, dan Karakter Unggul,” jelas Kabidhumas. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.