Lebarkan Sayap, Team Banteng Pantura Kukuhkan Koordinator Pemenangan Shanty Alda dari 16 Desa di Brebes

DAERAH | POLITIK

BREBES JATENG, Suara Jelata Shanty Alda Nathalia, SH. Calon Aggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah, akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa membantu warga Brebes dalam mendapatkan kesejahteraan. Yakni, dengan mendorong pemerintah untuk menurunkan harga kebutuhan pokok.

Selain itu, saat terpilih jadi anggota dewan nanti, ia juga tidak segan untuk meminta pemerintah agar menurunkan harga kebutuhan pokok. Termasuk pupuk yang dibutuhkan oleh petani.

Hal itu disampaikan Caleg nomor urut 3 ini saat hadir dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Koordinator RT atau TPS Team Pemenangan Shanty Alda di Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Sabtu (11/11/2023).

Tidak hanya itu, Shanty juga berjanji akan memberikan program-program yang bisa dikelola oleh masyarakat di Brebes khususnya. Salah satunya yakni dengan mengembangkan potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Brebes.

“Obyek wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi suatu daerah, untuk itu mari kita bersama-sama kedepannya untuk mengembangkan beberapa tempat wisata yang berada di Brebes untuk menjadi wisata andalan masyarakat Brebes,” kata Shanty Alda.

Dihadapan ratusan warga, simpatisan dan Tim Pemenangan yang hadir dalam pertemuan itu, Shanty Alda juga berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dan gotong-royong dalam mewujudkan mimpi-mimpinya itu.

“Kalau mau kita bergotong royong, gunung pun bisa kita pindahkan!” tegas Shanty Alda, mengutip pesan sang proklamator, Bung Karno.

Sementara itu, Ketua Koordinator Tim Banteng Pantura, Slamet Maryoko atau dikenal Bang Jarot mengatakan, bahwa Shanty Alda merupakan sosok yang berlatar belakang Aktivis Sosial Kemanusian.

“Oleh karena itu beliau (Shanty Alda) sangat dekat dan biasa bergaul dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” kata Bang Jarot.

Menurutnya, Shanty Alda dianggap mampu membawa aspirasi masyarakat khususnya masyarakat bawah.

“Dia itu sosok aktivis sosial, dimana seorang aktivis itu sudah mengakar bahwa tentunya akan peduli kepada masyarakat, maka dengan slogan “Ora Jare-Jare” kami sepakat Shanty Alda akan mampu membawa masyarakat lebih baik lagi, yang kedua dia orangnya merakyat,” tutur Bang Jarot yang juga mantan Kades Randusanga Kulon ini.

Ditambahkan Sekretaris Banteng Pantura, Suntoro. Unsur Banteng Pantura terdiri dari sejumlah mantan kepala desa dan Karang Taruna serta sejumlah elemen lain. Termasuk, dari para milenial serta masyarakat yang pro Shanty Alda terutama kordinator RT atau TPS (KorTe).

Menurutnya korTe yang belum terlantik harus telah dikukuhkan dan dilantik sebelum masa kampanye.

“Alhamdulilah untuk kali ini kami sudah mengukuhkan koordinator dari 62 Desa yang ada di Kabupaten Brebes dan untuk hari ini ada 16 Desa dari 3 Kecamatan yang kami Lantik, yakni Kecamatan Brebes, Wanasari dan Bulakamba. Mudah-mudahan sebelum masa kampanye semua Korte sudah dilantik,” beber Suntoro.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Pesantunan yang enggan disebut namanya. Dia yang baru saja ikut dikukuhkan sebagai KorTes mengaku bersyukur sekali bisa bertemu dengan Shanty Alda.

“Semoga kelak Shanty Alda bisa jadi dan membangun Kabupaten Brebes lebih baik. Terutama di desa-desa binaan yang turut membantunya,” pintanya. (Olam)

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.