Purna Bakti, Irwasda Polda Jateng Pamit Undur Diri

Berita | DAERAH | Polri | PROFIL
PURNA BAKTI. Acara tradisi pedang pora mengiringi Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto yang purna tugas, bersama isteri tercinta Ny. Yayuk Untung Sudarto. (foto: Bidhumas Polda Jateng/Narwan)

SEMARANG JATENG, Suara Jelata Irwasda Polda Jateng Brigjen Pol Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah memasuki masa Purna Bakti terhitung pada hari Jumat (01/12/2023). Terkait hal itu, Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto pamit dan mengundurkan diri dari jabatan dan tugasnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, S.H., S.St.M.K., melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan bahwa Irwasda Polda Jateng Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah melaksanakan tugas di Polda Jateng sejak November 2021.

“Terhitung mulai tanggal 1 Desember 2023 ini Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah menyerahkan Jabatan Irwasda Polda Jateng kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, S.H., S.St.M.K. Karena telah tiba masa purna tugasnya,” kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (05/12/2023)

Kabidhumas juga menjelaskan bahwa selama bertugas di kepolisian, Brigjen Drs. Untung Sudarto dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa bermasalah atau tanpa cacat. Hal ini ditunjukkan dengan telah didapatkannya anugerah kenaikan pangkat pengabdian dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

“Anugerah kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat yang diberikan negara kepada seseorang yang memiliki dedikasi dan loyalitas serta pengabdian tanpa cacat,” ungkap Kabid Humas.

Setelah acara penyerahan jabatan Irwasda Polda Jateng kepada Kapolda Jateng, acara dilanjutkan dengan syukuran dan prosesi pelepasan purna tugas Irwasda di Lobby Gedung Borobudur Polda Jateng. Acara dilaksanakan dengan acara tradisi pedang pora untuk mengiringi Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto bersama isteri tercinta Ny. Yayuk Untung Sudarto. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.