Keberanian Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar Melewati Lorong Hantu

Berita | PENDIDIKAN | TNI
LORONG HANTU. Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar latihan Menembak MK 5 BK "Tembak Lorong Hantu 2", di Lapangan Tembak Plempungan, Salaman, Magelang, Selasa (12/12/2023). (foto: Penhumas Akmil/Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara JelataGubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., secara langsung memantau dan meninjau pelaksanaan latihan Menembak MK 5 BK “Tembak Lorong Hantu 2”. Kegiatan ini diikuti oleh Taruna Akademi Militer Tk. III/Sermadatar sebanyak 188 Taruna. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Plempungan, Salaman, Magelang, Selasa (12/12/2023).

Latihan Menembak MK 5 BK “Tembak Lorong Hantu 2” diselenggarakan untuk mengasah dan menguji keterampilan dan kemampuan menembak serta kedisiplinan para Taruna. Dalam latihan menembak Lorong Hantu, para Taruna dilatihkan menembak dengan sasaran yang diperanggapkan dengan sasaran/medan yang sebenarnya hal ini untuk mengasah naluri Taruna apabila dihadapkan dengan musuh sebenarnya.

Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para Taruna yang mengikuti latihan tersebut. Gubernur Akmil ini menekankan pentingnya menjaga tingkat kedisiplinan dan profesionalisme sebagai pondasi utama dalam menjalani pendidikan militer.

Pelaksanaan latihan ini mencerminkan komitmen Akademi Militer dalam memberikan pembekalan yang optimal bagi para Taruna dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab di masa depan. Hasil latihan akan menjadi acuan bagi evaluasi dan perbaikan sistem pendidikan guna terus meningkatkan mutu dan kualitas para calon pemimpin militer. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.