Atraksi Barongsai Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Pukau Wisatawan Candi Prambanan

Berita | DAERAH | Kesenian | TNI
Barongsai dan Liong Naga Guntur Geni tampil atraktif di Candi Prambanan, Dusun Karangasem, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/02/2024). (foto: Peneleven/Narwan)

SLEMAN DIY, Suara Jelata Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2024, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad menampilkan kesenian Barongsai dan Liong Naga Guntur Geni. Atraksi di Wisata Candi Prambanan, Dusun Karangasem, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/02/2024).

Atraksi Barongsai dan Liong merupakan seni tradisional yang berasal dari negara Tiongkok. Kesenian ini memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud singa (barongsai) dan naga (liong). Kelompok Liong Naga Guntur Geni Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad mampu menarik perhatian seluruh pengunjung di Wisata Candi Prambanan.

Barongsai kuning Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. (foto: Peneleven/Narwan)

Atraksi yang berlangsung selama 2 hari tersebut dipimpin oleh Lettu Arm Dzikron Adivian Habib beserta 27 anggota Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, dengan gerakan yang penuh semangat dan atraktif. Disertai rasa percaya diri dan pantang menyerah, mereka mampu menyuguhkan atraksi luar biasa dan menarik, sehingga mampu memukau pengunjung yang hadir menyaksikan.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan Prajurit Yonarmed 11 Kostrad selain memiliki kemampuan dalam bertempur juga mempunyai naluri seni yang tinggi.

“Kesenian Barongsai dan Liong Naga Guntur Geni Kostrad ini kami siapkan dari hari-hari sebelumnya. Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2024 untuk menghibur seluruh masyarakat,” ujar Danyon Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.