Kabid Penmad Buka Kegiatan Bimtek Penggunaan Aplikasi PPDBM Online Tingkat MI

News

Makassar, Suara Jelata – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Provinsi Sulawesi Selatan langsungkan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pendalaman penggunaan aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) secara Online Tahun pelajaran 2024/2025, yang berlangsung di Hotel M-Regency Makassar, Jalan Daeng Tompo, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar selama dua hari yakni 21 hingga 22 Februari 2024. Rabu, (21/2/2024).

Arman selaku Ketua KKMI sekaligus Ketua Panitia melaporkan bahwa, kegiatan Bimtek tingkat MI akan berlangsung 21 hingga 22 Februari 2024 diikuti oleh sekira 56 Madrasah Negeri dan 24 Madrasah Swasta se-Sulawesi Selatan diwakili oleh masing-masing Kepala Madrasah dan Operator.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag (Kanwil) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Tonang memberikan apresiasi kepada seluruh Madrasah yang turut terlibat melaksanakan PPDBM secara online yang berarti turut mendukung program perioritas Kementerian Agama berupa digitalisasi.

“PPDB ini salah satu cara kita membuka peluang akses kepada teman-teman semua dan salah satu program perioritas kementerian agama masalah digitalisasi kita dorong madrasah kita sebagai branding digitalisasi Madrasah. Bukan hanya aspek saranan dan prasarana terapi juga pola pikir cara bekerja kita. Kalau PPDBM online ini kita kemas secara baik maka pola kerja kita di Madrasah akan berjalan sesuai konteksnya,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan dengan jargon Madrasah Mandiri Berprestasi, adanya PPDM secara online diharap memberikan dampak positif.

“Tentu kita berharap ada dampak positif terhadap pengolahan Madrasah, terhadap lingkungan Madrasah kita. Bahwa Madrasah saat ini dalam penerimaan peserta didik baru dengan digital, tentu masyarakat sekitar akan memberikan pujian yang sangat luar biasa buat kita semua, ternyata madrasah itu selain memberikan pengetahuan pembelajaran agama, selain memberikan tentang praktik baik di Madrasah, kecerdasan pengetahuan umum, juga melek terhadap digitalisasi”ungkapnya.

Sekedar diketahui, PPDBM online tahun pelajaran 2024/2025 akan mulai dibuka pada bulan Maret hingga Juni 2024 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.