Buka Kontes Kopi di Alun-Alun, Pj Bupati Komitmen Jadikan Sinjai Kota Barista

Sinjai, Suara Jelata, – Komunitas Barista di Kabupaten Sinjai menggelar kontes kopi yang bertajuk “Sinjai Brewing Contest”, dipusatkan di Kawasan Alun-Alun Sinjai Bersatu, Sabtu (24/02) siang.

Ajang yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah ini diikuti 32 orang barista dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengungkapkan bahwa kontes kopi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-460 yang jatuh pada 27 Februari mendatang.

Hadirnya event ini menjadi satu kegembiraan tersendiri bagi T.R, sebab komitmennya untuk menjadikan Sinjai Kota Barista disambut baik oleh komunitas barista yang ada di daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta.

“Ini menjadi awal untuk membawa Sinjai Kota Barista. Kita canangkan ini supaya seluruh UMKM yang bergerak di bidang kopi bisa mengerti tata cara penyeduhan, tata cara memberikan pelayanan kepada pencinta kopi,” tuturnya.

Dalam kontes kopi ini, para barista se-Sulsel meracik minuman dari bahan baku kopi jenis arabika dari Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.