Sekda Sinjai Hadiri Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai

Sinjai, Suara Jelata – Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul diwakili Sektetaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menghadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2024 bertempat di Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa, Senin (26/02/2024).

Pelantikan dewan hakim dan Panitera Dewan Hakim dilalukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Jamaris.

Usai pelantikan, Ketua panitia pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai, A.Irwansyahrani Yusuf menyampaikan MTQ ini merupakan momentum untuk mencari bibit-bibit baru dan juga dalam rangka mempersiapkan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya berharap agar para dewan hakim yang telah dilantik agar dapat melakukan penilaian dengan baik. sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai”, Tegasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada seluruh panitia agar dapat bekerja maksimal demi suksesnya kegatan ini.

Sementara itu, Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada para dewan hakim dan Panitera dewan Hakim dalam MTQ ke- 43 Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2024.

“Kepada dewan hakim agar konsisten berpegang kepada pedoman perhakiman yang ada dan mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian,”Jelasnya.

Lebih lanjut Andi Jefrianto Asapa juga menyampaikan kepada para peserta MTQ dari sembilan kecamatan agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya demi mempersembahkan predikat yang terbaik bagi daerahnya.

“Semoga MTQ tahun ini lebih baik dari MTQ sebelumnya yang pernah kita adakan, untuk itu kepada pengawas dewan Hakim dewan hakim dan Panitera dewan Hakim saya mengucapkan selamat bertugas,” Harap Sekda Sinjai.

Sekedar diketahui, MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai ini diikuti peserta sebanyak 486 orang dan Official berjumlah 9 orang yang akan mendampingi peserta pada cabang lomba masing-masing. Pelaksanaan MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2024 akan berlangsung selama enam hari yang dimulai 26 Februari – 2 Maret 2024.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.