Kodim 0808/Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Berita | DAERAH | Sosial | TNI
Menyambut HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024, Kodim 0808/Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Shodancho Soeprijadi Jalan A. Yani No. 06 Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (28/02/2024). (foto: Pendim0808Blitar/Iman)

BLITAR JATIM, Suara JelataDalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024, Kodim 0808/Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah. Kegiatan ini bersinergi dengan Polkes 05.09.03 Blitar dan PMI Kabupaten Blitar, bertempat di Aula Shodancho Soeprijadi Kodim 0808 Jalan A. Yani No. 06 Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (28/02/2024).

Donor darah ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi, komitmen dan partisipasi dalam berkontribusi aksi kemanusiaan, serta kesehatan masyarakat.

Kegiatan diikuti oleh anggota Militer Kodim 0808/Blitar, PNS, Persit KCK Cabang XXII, anggota Subdenpom V/1-3 Blitar, Mahasiswa Putra Sang Fajar, Mahasiswa Poltekesma. Juga diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1, SMK Islam, Pemuda Panca Marga, Sakawira Kartika, Bhayangkari Polres Blitar Kota dan Polres Blitar.

Dengan antusiasme yang tinggi, para peserta beramai-ramai mendonorkan darah mereka. Hal itu sebagai bentuk peduli dan empati nyata dalam menyelamatkan nyawa sesama.

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Dwinanda Hendra Sukmana menuturkan, aksi sosial donor darah ini, sebagai wujud nyata kepedulian Persit KCK Cabang XXII dan Kodim 0808/Blitar dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat. Sekaligus sebagai ucapan syukur dalam memperingati HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan. Serta semakin mempererat tali persaudaraan antara TNI dan anggota Persit dengan masyarakat,” katanya.

Dengan adanya kegiatan aksi sosial donor darah ini, diharapkan akan dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan darah. Serta sebagai wujud komitmen Persit KCK Cabang XXII dan Kodim 0808/Blitar, dalam partisipasi ikut membantu memenuhi kebutuhan darah bagi kelangsungan kesehatan masyarakat luas. (Iman)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.