Komunitas Laboran Mengabdi: Menebarkan Manfaat Dengan Aksi Nyata

Berita | DAERAH | Sosial
Komunitas Laboran Mengabdi Indonesia merupakan sebuah wadah bagi anak muda yang peduli akan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan. (foto: Wahyuni)

KOTA MAKASSAR SULSEL, Suara Jelata Komunitas Laboran Mengabdi Indonesia merupakan sebuah wadah bagi anak muda yang peduli akan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Laboran Mengabdi Indonesia berhasil melaksanakan program pengabdian masyarakat di Kampung Savana, Kota Makassar pada Rabu (29/02/2024). Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Poltekkes Kemenkes Makassar, IKASA Makassar, dan Yayasan Masyarakat Peduli TB Provinsi Sulawesi Selatan.

Laboran mengabdi ini memberikan penyuluhan kesehatan berupa Pencegahan dan Penanganan Pengakit Tuberculosis (TBC). Serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol dan hemoglobin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Savana ini menjadi bagian dari komitmen Komunitas Laboran Mengabdi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di lingkungan yang membutuhkan perhatian lebih seperti kampung ini.

Laboran Mengabdi Indonesia berhasil melaksanakan program pengabdian masyarakat di Kampung Savana, Kota Makassar pada Rabu (29/02/2024). (foto: Wahyuni)

Dengan melibatkan relawan dan volunteer dari berbagai latar belakang, komunitas ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan. Tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Founder dari Komunitas Laboran Mengabdi Indonesia, Anni Atiqah Mahdiyyah, mengatakan pihaknya bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di Kampung Savana.

“Melalui kerjasama yang solid dengan berbagai pihak, kami berharap dapat terus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, sebagai lulusan dari Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Makassar. Harapan kami selaku Tim dari Laboran Mengabdi bisa terus berdampak dan menyebar luaskan ilmu kami,” ujar Anni Atiqah Mahdiyyah.

Selain itu, keberhasilan program ini juga menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi lintas sektor dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian akan kesehatan masyarakat, Komunitas Laboran Mengabdi terus berkomitmen untuk menjalankan program-program pengabdian yang bermanfaat bagi semua pihak.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Komunitas Laboran Mengabdi dan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan, masyarakat disilakan menghubungi: Founder Laboran Mengabdi Indonesia, dengan email laboranmengabdi@gmail.com. Bisa juga menghubungi nomor: 082291519771 atau lewat media sosial Instagram: @laboranmengabdi.id.

Diketahui, Komunitas Laboran Mengabdi adalah sebuah komunitas yang berfokus pada program pengabdian masyarakat di bidang kesehatan. Dengan melibatkan anak muda sebagai relawan dan volunteer, komunitas ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara nyata. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.