Anggota DPRD Sinjai Kamrianto Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2025

Sinjai, Suara Jelata – Anggota DPRD Sinjai Kamrianto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 yang berlangsung di aula pertemuan Desa Saotengah, Kamis (29/2/2024).

Musrenbang dihadiri Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mewakili Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, para Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, serta para kepala Desa/lurah se-Kecamatan Sinjai Tellulimpoe.

Dalam sambutannya, Sekda Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD yang dilakukan setiap tahun.

“Tujuannya, untuk penyelarasan, penajaman, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah kecamatan,” ucapnya.

Dikatakan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen melaksanakan program prioritas dan program unggulan yang tertuang dalam RPD Kabupaten Sinjai dan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2024-2026.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Kamrianto mengungkapkan bahwa kegiatan Musrenbang ini sangat penting karena hal ini merupakan tahapan dalam penyusunan RKPD tahun anggaran 2025 nantinya dengan tujuan membahas skala prioritas ditingkat kecamatan.

Kamrianto, juga menyampaikan bahwa Kecamatan Tellulimpoe adalah kecamatan yang terluas di kabupaten Sinjai olehnya itu tidak salah ketika banyak aspirasi atau usulan dari masyarakat dibandingkan kecamatan lainnya.

Kemudian, Kecamatan Tellulimpoe mempunyai penduduk urutan ketiga terbanyak di Kabupaten Sinjai yang artinya dengan indikator itulah banyak keluhan dari masyarakat terhadap Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu, kami berharap agar usulan prioritas ini tidak lagi menjadi usulan semata bagi Pemerintah Daerah karena saya sebagai Anggota DPRD yang diberikan amanah kepada masyarakat khususnya di dapil saya untuk terus mengawal usulan masyarakat, apa yang menjadi usulan di tahun lalu yang belum terealisasi agar bisa secepatnya direalisasikan,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.