Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Pemkab Sinjai Kembali Adakan GPM Selama 2 Hari

Sinjai, Suara Jelata – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM). Rencananya kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 2 April 2024 besok.

Untuk hari ini, pelaksanaan GPM yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan berlangsung di halaman kantornya, Senin (1/4) pagi. Sedangkan hari selanjutnya bakal digelar di Halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, besok.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Andi Himawan, menjelaskan GPM serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini untuk kesekian kalinya digelar di Kabupaten Sinjai.

GPM serentak dilaksanakan dirangkaikan dengan apel siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), serta rapat pengendalian inflasi jelang Hari raya IdulFitri 1445 Hijriah secara virtual oleh pemerintah pusat.

“Kegiatan ini kembali kita selenggarakan selama dua hari. Hari ini didepan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan besok di halaman Kejari Sinjai,” ungkapnya.

Dikatakan Himawan bahwa GPM digelar tidak lain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan menjelang Hari Raya IdulFitri dan sebagai upaya untuk menekan laju inflasi.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah mitra pemerintah seperti perum bulog, Alfamidi dan Indomaret serta beberapa vendor lainnya dengan menghadirkan pangan yang murah dari harga di pasar.

“Kita berharap ini bisa membantu masyarakat atas ketersediaan pangan murah apalagi menjelang IdulFitri. Semoga ini juga bisa mengendalikan inflasi yang biasanya meningkat karena momentum lebaran IdulFitri,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.