Asah Kemampuan, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Latihan Beladiri Taktis

Berita | DAERAH | Olahraga | TNI
Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan latihan Beladiri Taktis bertempat di Lapangan Apel Rumput 1 Yonarmed 1 Kostrad Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur, Sabtu (13/04/2024). (foto: Muhajir/Narwan)

MALANG JATIM, Suara Jelata Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan latihan Beladiri Taktis bertempat di Lapangan Apel Rumput 1 Yonarmed 1 Kostrad Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur, Sabtu (13/04/2024). Latihan itu bertujuan meningkatkan kemampuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Latihan Beladiri Taktis dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apa pun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan latihan Beladiri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD. Khususnya Yonarmed 1 Kostrad guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” terang Letkol Arm Ihalauw.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini, lanjut Danyon, nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Dengan harapan prajurit Yonarmed 1 Kostrad memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi,” pungkas Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.