MAN 1 Bulukumba Apresiasi Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Polsek Bulukumpa

Bulukumba, Suara Jelata – Polsek Bulukumpa mensosialisasikan penerimaan anggota Polri Tahun 2024 di MAN 1 Bulukumba yang bertempat di Aula Madrasah tersebut, Jalan Abd Karim, Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA mengenai kesempatan untuk menjadi Anggota Polri pada tahun anggaran 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Bulukumpa, Iptu Abd Rahman Mubin, bersama rombongan Ipda Nuryanto (Wakapolsek Bulukumpa), Aipda Ilyas Ardani,SH. (Ps.Panit Intelkam Polsek Bulukumpa) Aipda Husni Jaya, SE (Kanit Binmas Polsek Bulukumpa), Bripka Nuraeni,SH (Bhabinkamtibmas Tanete).

Mereka disambut sivitas Madrasah, Kamad MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, pembina OSIS, Syamsir, dan puluhan Para Siswa(i) MAN 1 Bulukumba

Kapolsek Bulukumpa, Iptu Rahman Mubin bersama anggota Polsek mengajak perwakilan pelajar MAN 1 Bulukumba untuk menggali wawasan dan potensi mereka terkait profesi di kepolisian.

Kegiatan ini tidak hanya informatif tetapi juga interaktif, dengan menawarkan kepada siswa MAN 1 Bulukumba peluang untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab di kepolisian, serta memberikan wawasan yang mendalam mengenai proses seleksi dan persyaratan penerimaan Polri tahun 2024,

Ia Menjelaskan penerimaan anggota Polri tahun 2024 mengedepankan prinsip Transparan Akuntabel Humanis.

“Jadi kehadiran kami ini untuk menjaring para pelajar yang ada di wilayah Polsek Bulukumpa, dan berharap sebanyak mungkin untuk menjadi untuk anggota Polri,” jelasnya. Jumat (19/04/2024).

Secara umum persyaratannya masih sama dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya, diantaranya adalah WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani serta umur paling rendah 18 tahun. Tidak pernah dipidana, dan lulus rangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota kepolisian.

Kepala Madrasah MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin mengapresiasi langkah Polsek Bulukumba tersebut, dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pelajar untuk berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita menjadi bagian dari kepolisian Indonesia

“Kami mengapresiasi, kegiatan ini sangat baik dalam mendorong alumni MAN, menjadi bagian dari anggota Polri, beberapa alumni kita, beberapa tahun terkahir ini, juga telah menjadi bagian anggota Polri, tentu dengan mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum proses seleksi,” imbaunya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.