DPC PPP Pati Buka Penjaringan Cabup, Dua Kandidat Daftarkan Diri

Ketua DPC PPP Kabupaten Pati K.H. Ubaidillah Wahab, S.H., M.Si. menjelaskan terkait pendaftaran Cabup dan Cawabup Pati melalui DPC PPP, di kantornya, Kamis (09/05/2024). (foto: Agus/Narwan)

PATI JATENG, Suara Jelata Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati resmi membuka Pendaftaran Penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup). Dua kandidat telah mendaftar sebagai calon peserta ajang perebutan kursi Pati 1, Kamis (09/05/2024).

Ketua DPC PPP Kabupaten Pati K.H. Ubaidillah Wahab, S.H., M.Si. mengatakan, tahapan ini dilakukan untuk mendapatkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati yang amanah dan menyejahterakan rakyat ke depan.

“Tahapan penjaringan ini terbuka untuk umum bagi warga masyarakat, tokoh agama, anak muda milenial dan anggota partai politik yang ingin maju Cabup dan Cawabup Pati. Untuk formulir silakan datang aja dan ambil ke Kantor DPC PPP Pati. Semua pendaftaran gratis, yang terpenting memenuhi syarat dan kriteria,” ungkapnya, Kamis (09/05/2024).

Disebutkan Ubaidillah, pada hari Kamis (09/05/2014) itu, pihaknya datangan dua kandidat Calon Bupati Pati yang mendaftar di Kantor DPC PPP Pati. Yaitu H. Slamet Warsito yang diwakilkan Timnya, dan Novi, yang kini masih menjabat sebagai kepala desa (kades).

“Tetapi, H. Slamet Warsito baru di Jakarta sehingga pengambilan formulir pendaftaran diwakili Mubaliq, anggota Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes),” ujar K.H. Ubaidillah Wahab kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati H. Suwito, S.H., menambahkan DPC PPP Pati membuka secara umum bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Wabup Pati secara gratis dalam pendaftaran dan pengambilan formulir.

“DPC PPP Pati hari ini sudah masuk dua calon bupati dan Partai Gerindra Pati segera menyusul melakukan silahturahmi membahas terkait koalisi yang nanti diagendakan pertemuan pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024,” katanya.

“Kabar tersebut adalah suatu kehormatan bagi keluarga besar PPP Pati dan ke depan Partai Gerindra akan koalisi memenangkan Pilkada 2024. Tetap bersatu bersinergi meraih kemenangan,” ujar H. Suwito, S.H. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.