Kompak, Ratusan Warga Kalinusu Angkat Sling Baja Jembatan Gantung Merah Putih 2

DAERAH

BREBES JATENG, Suara Jelata Ratusan warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes berjejer bak seperti ular.

Diketahui ternyata mereka sedang mengangkat sling baja Jembatan gantung merah putih 2 yang dilakukan secara bergotong-royong melintasi sungai Pemali.

Sling baja sepanjang 120 meter ini akan dibentangkan diatas tiang pancang jembatan gantung merah putih 2 yang sudah dinanti-nantikan warga.

Sebelum dimulainya gotong-royong dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh H. Sugondo (80) warga Dukuh Kutagaluh.

Sugono mengatakan bahwa baru pertamakalinya sejak lahir bisa menyaksikan proses pembuatan jembatan gantung.

“Alhamdulillah atas ridho Allah SWT, diusia saya yang menginjak 81 tahun ini baru melihat secara langsung pembuatan jembatan gantung,” tutur Sugondo, Senin (13/05/2024).

“Terima kasih TNI Kodim 0713 Brebes dan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes serta warga Kalinusu yang telah membantu sekuat tenaga dalam memproses pembangunan jembatan yang sudah lama dinantikan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Kalinusu Wasid mengatakan bahwa antusias warganya sangat tinggi dalam melakukan gotong-royong, terlihat saat pengangkatan sling baja dan papan jembatan sangat cepat dan kompak.

Jembatan gantung merah putih 2 yang berada di Dukuh Kutagaluh Desa Kalinusu ini nantinya akan menghubungkan 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Bantarkawung yang direncanakan hari selasa (14/05) selesai pemasangan papan dan bisa dilewati warga. (Olam).

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.