Jemaah Haji Sinjai Dikarantina Sehari Sebelum Diterbangkan ke Arab Saudi

Makassar, Suara Jelata – Jemaah Haji Kabupaten Sinjai tiba di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Senin (13/5/2023) pagi. Sebelum bertolak ke Arab Saudi, Jemaah Haji Kabupaten Sinjai akan dikarantina selama sehari.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, H. Jamaris disela penerima Jemaah Haji Kabupaten Sinjai di aula Asrama Haji Sudiang.

240 Jemaah Haji Kabupaten Sinjai bersama 202 Jemaah Haji Kota Makassar yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Makassar (UPG), bakal menjalani sejumlah tahapan pemberangkatan.

Tahapan dimulai dari pemeriksaan administrasi, berupa paspor, pemeriksaan kesehatan lanjutan, pemasangan gelang identitas, dan pembagian living cost.

“Dikarantina satu hari. Dicek kesehatannya apakah layak dan memenuhi syarat untuk diterbangkan sesuai SOP penerbangan,” ujarnya.

Selain pemeriksaan administrasi dan kesehatan, Jemaah Haji Kabupaten Sinjai juga akan mengikuti manasik terakhir yang diselenggarakan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

“Insya Allah Selasa (14/5/2204), besok pagi sudah diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 10:30 Wita,” jelasnya.

Jamaris berharap Jemaah Haji Kabupaten Sinjai dapat menjalankan seluruh rukun haji dengan baik. Termasuk memanfaatkan layanan haji yang telah disiapkan oleh pemerintah selama berada di Arab Saudi.

Sebelumnya, Pj Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf meminta kepada para Jemaah Haji Kabupaten Sinjai dapat menjaga kesehatan.

Selain itu, para Jemaah Haji Kabupaten Sinjai diharapkan untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan persatuan selama berada di Arab Saudi.

“Kami sangat berharap Jemaah Haji kita senantiasa menjaga kesehatan, stamina sehingga segala rukun haji dapat terlaksana dengan khusyuk selama menjalankan ibadah Haji,” harapnya usai proses penerimaan Jemaah Haji Kabupaten Sinjai.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.