Ramaikan Pilkada Brebes, Koalisi Partai Non Parlemen Bentuk FLIPn’P

BREBES JATENG, Suara Jelata – Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Kabupaten Brebes 2024 lebih semarak dengan bergabungnya beberapa parpol dalam forum komunikasi parpol.

Sebagaimana diketahui, partai politik (parpol) non parlemen membentuk Forum Lintas Partai Non Parlemen (FLIPn’ P) yakni bertujuan untuk berkontribusi dalam bursa penjaringan pilkada.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

FLIPn’P sekaligus membentuk Koalisi dan menyatukan tujuan dalam pilkada, berisikan enam parpol yang tidak punya kursi di DPRD dan tidak dapat mengusung calon sendiri dalam Pilkada 2024.

Untuk diketahui, keenam partai itu diantaranya Partai Perindo, Partai Umat, Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda dan segera bergabung Partai Gelora.

Diketuai PSI Warnoto sebagai sekretaris Ucok dari Perindo dan bendahara dari partai Buruh Agif.

Hal itu disampaikan sekretaris FLIPnP, Ucok dalam pertemuannya dengan bakal calon bupati Syarif Fauzi, SH, di cafe Wangandalem pada (19/05/2024).

Dalam keterangannya Ucok mengatakan, pertemuan dengan bakal calon wabup dalam rangka penjajakan dengan figur kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Dikatakannya, meskipun pada kemarin (pileg -red) pihaknya belum berhasil memperoleh kursi di DPRD. Namun pihaknya telah bersepakat meski tidak duduk di parlemen tapi punya semangat untuk bersama-sama membangun brebes.

“Kami mencari orang yang betul-betul komitmen dengan Brebes dan tahu permasalahan yang harus dibenahinya. Karena Brebes harus diurus dengan serius untuk mensejajarkan minimal dengan kabupaten tetangga, IPM yang rendah menjadi fokus utama pemimpin ke depan nantinya,” ujar ucok.

Sementara itu, Warnoto menyampaikan bahwa koalisi memiliki kekuatan yang solid sampai ke tingkat desa.

“Kalau ada 17 kecamatan dikali 6 parpol saja sudah 102 kepengurusan. Itu sudah siap digerakan dan memenangkan pilkada,” ujarnya.

Warnoto menyebut, pertemuan tersebut dalam rangka penjajakan dan akan dilanjutkan dengan figur-figur yang lain.

“Kami membuka diri dengan calon yang lain dan melanjutkan dengan silaturahmi,” katanya.

Usai pertemuan, Syarif Fauzi selaku bacabup yang digadang-gadang menyampaikan bangga dan terharu dengan semangat rekan-rekan parpol koalisi, dan merasa terhormat sehingga terpompa semangatnya untuk maju dalam bursa penjaringan ini. (Olam).

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.