Uji Kemampuan Mahasiswa FTIK IAIM Sinjai

  • Whatsapp
Suasana UAS mahasiswa FTIK IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019 di Kampus IAIM, Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (1/1/2019).

Sesuai kalender akademik, UAS akan dilaksakan mulai hari ini, 1 Januari hingga 5 Januari 2019 mendatang yang merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Fakultas setiap akhir semester.

Berita Lainnya

Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan mahasiswa memahami materi perkuliahan selama kurang lebih 3 sampai 4 bulan.

Kesempatan inilah yang dijadikan oleh mahasiswa untuk berkompetesi menjadi mahasiswa terbaik di semester genap ini, dimana mereka yang dinyatakan terbaik dengan mendapatkan nilai atau Indeks Prestasi Komulatif (IPK) akan mendapatkan perhargaan dari Fakutas.

Ketua panitia pelaksana, Nirwana, S.Pd., M.Pd mengatakan ujian kali ini akan diperketat untuk mendisiplinkan mahasiswa.

“Ujian kali ini agak diperketat, jadi mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengambil kartu ujian tidak diizinkan masuk ke ruang ujian, hal ini sebagai proses pembelajaran dan pendisiplinan bagi mahasiswa agar mereka tidak lagi menyepelekan hal-hal yang sifatnya administratif,” Katanya saat dikonfirmasi melalui akun whattsap pribadinya. Selasa, (1/1/2019).

Ia juga berharap “Semoga UAS FTIK IAIM berjalan dengan lancar dan seluruh mahasiswa FTIK dapat mengikutinya dengan tertib.” Harapnya.

Diketahui, jumlah seluruh peserta UAS sebanyak 614 orang yang terdiri dari mahasiswa Prodi PAI, PGMI, TM, TBI, PBA dan pengawas 26 orang.

Fatahillah/Aisyah

loading...
  • Whatsapp