Ketua KPU Sinjai Duduki Kotak Suara Kardus, Aman Saja

  • Whatsapp
Ketua KPU Sinjai disaksikan Bupati Sinjai saat uji ketahanan kotak kardus suara pemilu 2019. (Dok.Anci)

SINJAI, Suara Jelata— Kotak suara kardus untuk Pemilu 2019 menjadi topik baru yang hangat diperbincangkan sejumlah kalangan, lantaran dianggap tidak kokoh sehingga menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya kecurangan.

Pemilih menduga, jika kotak suara yang terbuat dari karton dupleks tersebut kurang sesuai untuk dijadikan kotak suara Pemilu 2019 yang notabene harus kuat dan steril untuk menyimpan ribuan surat suara.

Berita Lainnya

Pada kegiatan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Sinjai untuk Pemilu Tahun 2019, yang berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, KPU Sinjai memperlihatkan kotak suara kardus yang akan digunakan. Rabu, (02/01/2019).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Muhammad Naim membantah jika kardus tersebut tidak kuat seperti apa yang ada dipikiran masyarakat.

“Tadi kami sudah tampilkan kotak suara kardus tersebut supaya pemahaman masyarakat terhadap kotak suara yang baru ini tidak seperti yang ada dipikiran mereka, bahwa kardus ini seperti kardus indomie atau air mineral, tapi merupakan kardus yang kedap air,” Ungkapnya.

Naim menambahkan, jika beberapa hari terakhir ini kardus KPU viral.

“Tapi tadi sudah disaksikan, saya sendiri yang naik di kardus itu dan tidak terjadi apa-apa,” Tegasnya.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp