KPU Sinjai Melantik Tambahan PPK

  • Whatsapp
Ketua KPUD Sinjai, Muhammad Naim saat akan melantik anggota PPK

SINJAI, Suara Jelata— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Sinjai untuk Pemilu Tahun 2019. Rabu, (02/01/2019).

Kegiatan berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya

Sebanyak 31 orang yang diantaranya 13 orang anggota PSS hasil pergantian antar waktu dan 18 orang anggota PPK hasil penambahan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Naim.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengatakan pengangkatan anggota PPK yang dilakukan sesuai dengan surat edaran KPU RI No. 1373 tahun 2018 yang mengatur tentang proses penambahan PPK yang sebelumnya 3, kemudian ditambahkan kembali 2 menjadi 5 orang.

“Luar biasa tinggi animo masyarakat untuk jadi penyelenggara Pemilu. Kami bersyukur bahwa kesadaran untuk mensukseskan Pemilu dan juga Pilkada kemarin sangat tinggi, kemudian kedepan setelah proses pelantikan kembali akan merekrut anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Februari mendatang,” Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, baik yang menggantikan dan yang ditambah.

Ia berharap, objektifitas dan independen penyelenggara bisa dipertahankan, sehingga Pemilu yang dihasilkan sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kedepannya karena tantangan yangg sangat besar mudah-mudahan bisa mengembang kepentingan sebagai PPK dan tidak mementingkan golongan masing-masing,” Kata Andi Seto.

Pada kegiatan ini juga diperlihatkan kotak suara kardus yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mendatang.

Diketahui, kotak suara yang terbuat dari bahan karton kedap air tersebut kuat dan aman dan mampu menahan beban hingga 90 kilogram.

Turut hadir, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, anggota forkopimda Kabupaten Sinjai, Ketua dan Anggota KPU Sinjai, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sinjai, Sekretaris KPU, Rohaniawan Kemenag Sinjai, Ketua dan anggota PPK, serta Ketua dan anggota PPS se-Kabupaten Sinjai.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp