KOKAM Unit STISIPM Sinjai Gaet DPK KNPI Sinjai Utara Gelar Tabligh Akbar

  • Whatsapp
Foto saat pembukaan Tabligh Akbar

SINJAI, Suara Jelata— Momentun awal tahun, Komando Kesiapsiagaan angkatan muda (KOKAM) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai bersama Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Sinjai Utara menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan doa bersama. Senin, (07/01/2019).

Kegiatan berlangsung di halaman Kampus STISIPM Sinjai, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya untuk mempererat hubungan sesama manusia, saling mendoakan yang terbaik untuk warga negara dan persyerikatan, juga meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta memperbanyak bekal ilmu agama.

Kegiatan yang mengusung tema “Merajut ukhuwa dalam lantunan zikir dan doa demi penguatan kualitas ummat untuk pembangunan daerah” dibuka oleh Wakil Ketua II Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Mochamat Nurdin.

Erfin, Komandan KOKAM berharap dengan kegiatan ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi antar mahasiswa, antar pemuda se-Kabupaten Sinjai.

“Dan semoga dengan kegiatan ini, ilmu pengetahuan agama kita bertambah dan bagaimana kita mengsinergiskan ilmu untuk diaplikasikan,” Harapnya.

Sementara, Ketua DPK KNPI Sinjai Utara, Rola Suryanama mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk senegritas antara mahasiswa dan pemuda dalam kampus STISIPM Sinjai pada umumnya dan unsur pemuda yang ada di Sinjai Utara khususnya.

“Kami juga mendoakan bagaimana pemimpin-pemimpin kita supaya lebih amanah dan demi peningkatan kualitas ummat demi untuk pembangunan daerah kedepan. Dan kegiatan ini juga kami jadikan intropeksi diri untuk bagaimana pemuda dan mahasiswa akan menjadi lebih baik lagi,” Ungkap Rola.

Ia berharap semoga kegiatan seperti ini terjalin dengan baik dengan seluruh OKP yang ada di kampus STISIPM Sinjai.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa untuk bersama menjadikan bagaimana kedepan pemuda mampu menjadi agen of change, agen pembaharu dan mendoakan daerah untuk maju kedepan.

Turut hadir, Perwakilan Polres Sinjai, Perwakilan KODIM 1424 Sinjai, dan Zulkarnain Muhbar sebagai penceramah, mahasiswa dan pemuda (Ortom, UKM dan HMJ) se-PTM Sinjai dan Akbid Madani Sinjai.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp